-->

akhirnya sembuh juga

Setelah beberapa hari tergeletak tak berdaya di atas tikar kehidupan yang fana dan nista, setelah akhirnya panas tubuh berubah menjadi energi jiwa, setelah semua yang terjadi beberapa hari ini, akhirnya dengan ucap syukur tak terucap, aku sembuh.

wah, alhamdulillah setelah hari-hari yang sangat memaksakan. diriku dan tubuhku akhirnya bisa bekerjasama kembali layaknya tubuh manusia sehat lainnya. ya, meskipun batuk-batuk sisa sakit itu masih ada. alhamdulillah.

Waktu itu hari ahad, ada dua agenda hari itu. yang pertama pertemuan gathering III YF bandung di jam 9 pagi hari, juga pertemuan para club komik di gegerl kalong. gejalanya sih sewaktu pagi sendi lutut terasa capek, kupikir mungkin kecapean karena berdiri. tapi setelah lewat tengah siang, eh kok malah demam. mungkin agak capek karena lumayan ada kegiatan, akhirnya aku istirahat dan berdoa dengan harapan esok pagi bisa sehat kembali.

senin pagi hari tubuhku sudah baikan, tapi ketika matahari sudah ada di ubun tubuh tiba-tiba jadi demam kembali. "ah, kayaknya lagi gak enak badan kayak kemaren neh. moga aja cepet sembuh", dengan melahkan kaki ke puskesmas aku bertkata begitu dalam hati. malam hari berlalu dengan demam yang lumayan, dan esok paginya agak baikan sedikit.

hari selasa berangkat kuliah dengan sedikit memaksankan akhibatnya ketika malam hari demam ini terasa lebih dari hari biasanya, aduh panasanya. ini belum di neraka udah gini, ya Allah jauhkan hambaMu ini dari siksa api neraka. setelah malam yang panas terlewat tubuhku agak terasa sangat pucat dari sebelumnya. setelah berlalunya hari itu, malam hari aku tidak lagi demam. alhmadulillah, demam semalam adalah tanda kesembuhan. semoga lekas sembuh, tapi kok batuknya masih ya? ya udah gak apa-apa lah.

dan sekarang setelah beberapa hari berlalu kejadian itu, ah aku bersyukur masih bisa diperkenankan menghirup nafas segar di pagi hari. semoga sakit, derita, pedih dan luka serta semua perjuangan ini bisa menjadi penebus dosa. itu yang kudengar dari ustadz. semoga saja.

nikmat itu baru terasa setelah nikmat itu dicabut dari tubuh kita, smoga kita semua bisa memegang amanah yang diemban oleh tubuh ini. amiin.

Comments