Tahun ajaran baru dengan 3 hal baru

Sebenernya sih bukan ajaran baru, tapi karena dekat jadi di comot aja tuh kata buat judul. beberapa hari kemarin aku, diriku dan saya mendapatkan 3 hal [lebih tepat mungkin sesuatu yang berwujud] baru.


Handphone murah samsung C140
diriku membeli handphone ini di BEC [bandung elektronik center, bener gak nulisnya?], harganya miring. lagipula hanya untuk kebutuhan sms dan telpon. masalah ada gprs dan lain itu nomor 2. sebelumnya handphone lamaku, motorola Cxx [maap, lupa. hehe]. hp yag udah jadul banget dan layak di museum-kan ini hanya bisa buat sms karena alat komunikasi suaranya mengalami kerusakan, jadi klo terpaksa buat nelpon akan ada efek suara 'kekeresek' yang bikin telinga sakit. satu lagi handphone jadul yang menemaniku menjelajah dunia cdma, handphone nokia berapa gitu, lupa. karena ulah asal-asalanku yang masa bodonya men'charge' nokia dengan charger motorola malah membuat hp gak bisa buat nelpon lagi [sayang banget, padahal pulsa banyak tuh]. dan ada lagi penghuni baru yang sudah masuk dunia gudang, hp motoral yang memiliki tipe yang mirip dengan motorola sebelumnya. hp ini mash berfungsi dengan baik, bisa buat sms ato nelpon. tapi sayang, layarnya udah rusak jadi percuma, malah g bisa buat dua2nya. :(


hidupku di kontrakan imut ini ditemani dengan handphone yang hanya bisa buat sms, satu lagi cuma bisa bisa nerima telpon dan sms. dan yang lainnya meski bagus tapi layarnya rusak. ckckck, malang nian nasibmu nak. beberapa hari kamaren diriku mendapat jatah buat beli hp baru, sebenernya sih karena aku bilang mau beli hp baru jadi akhirnya malah dikasih uang buat beli hp baru, baguslah klo gitu meski sebenernya malu klo dikasih2. selamat tinggal hap lamaku. hiks, hiks.


PC baru
Setelah kejadian hilangnya CPU-ku, diriku benar2 kesulitan buat ngerjain tugas. apalagi di saat menjelang UAS ini. tugas web yang belum beres tapi udah dikumpulkan juga dengan presentasi yang baru disiapkan malah harinya di komputer teman. awalnya sih ngerasa bisa mengatasinya tanpa komputer sendiri, cukup dengan modal minjam ato pake komputer warnet tempatku nyari tambahan uang makan. tapi ternyata, setelah beberapa kali berpikir dan membayangkan lalu mensimulasikan dalam pikiran. kayaknya berat deh, ditambah matakuliah yang bedekatan dengan komputer semakin banyak di semester depan. akhirnya, aku dengan membulatkan hati meski tidak enak, secara tertulis [baca:SMS] menyampaikan keinginanku untuk memiliki komputer baru untuk semester depan. kakak-ku gak mau aku telat lulus, makanya dia bela2in nyisain duitnya buat adiknya yang kemalingan ini. dan tidak disangka, bulan juli ini diriku mendapatkan jatah subsidi untuk membeli CPU, yang kupikir akan kudapat semester depan.


Kelahiran baru
Ketika diriku bersama aku sedang berjalan menyusuri pematang pasar komputer di bandung, tiba2 ada sms datang. "Alhamdulillah, telah lahir anak kami ... blablabla ..." kalian bisa tebak sendiri. ada kabar gembira di keluarga kakak-ku, anaknya yang ke empat telah lahir. humm.. ponakan baru-ku telah lahir pikirku. dalam hati aku tersenyum, jadi rame deh, hehehe. 4 anak kecil di rumah kakak, wow.. pasti rame banget.


anak pertama klo tidak salah berusia 5 tahun, mugkin klo masuk TK dia ada di TK nol besar. paling tua, tapi paling cengeng, aku lebih suka menyebutnya 'punya perasaan yang sensitif' hehehe. tapi terkadang suka nakal, um.. maaf, lebih tepat anak yang aktif. satu lagi ponakanku yang kdua, dia masih kaecil dan kadang blum bisa diajak komunikasi. suka bermain dan bercanda. lebih ceria dibanding kakaknya. ponakanku yang ketiga ini perempuan, kadang ada rewelnya juga padahal baru belajar berjalan. imut dan manis [emang permen], dan suka melotot klo ada orang yang baru dikenal. dan yang ke empat ini yang belum aku tahu. semoga saja semuanya bisa jadi anak2 yang sholih dan shilihat amiin.

2 comments

  1. setiap kesulitan pasti ada jalan pemecahan,so tetep semangat

    1. iya.. :)