-->

Kontrakan baru

Tahun ajaran baru, bagi pelajar terkadang identik atau diidentikan baju baru, sepatu baru, tas baru, buku baru. humm .. jadi inget masa kecil ketika di SD ya? meski gak semua anak kecil di SD bisa menikmati pakaian dan seragam baru. Tidak smua orang punya kondisi bisa membeli sesuatu yang baru. ups, kok ngelantur kesono-kemari?

Di tahun ajaran baru ini, bagi mahasiswa yang hidup menumpang di rumah ibu kost dengan biaya per tahun biasanya saat ini sedang sibuk2 nyari kontrakan baru jika tidak puas dengan keadaan yang lama. di dalam dunia maya ini juga terkadang terjadi kejadian yang mirip. pindah-pindah kontrakan [baca:blog] sampai dengan poliblogami.

Suatu hari diriku sedang berjalan-jalan menaiki firefox-ku yang imut dan manis. Mencari dunlutan komik naruto yang bahasa indo, masuk forum keluar forum dan akhirnya nemu juga. kebahagiaanku tidak sampai di sini, ternyata penyedia file itu seorang blogger yang mengontrak blog di sebuah blog hosting server indo, gratisan lagi. penasaran akhirnya diriku tertarik dan mendaftar ke si mbak yang sedang jaga.

diriku : mbak, saye mau daptar?
si embak [SE] : iya, silahkan ambil formulir di sana.
diriku : iya, terima kasih. [melangkah ke tempat pendaftaran, mengambil formulir dan mengisinya]

Setelah semua terisi dengan lengkap dan benar, diriku datang ke Embak yang lainnya [EYL].

diriku : mbak, ini formulirnya

EYL : iya, silahkan tunggu, sedang dalam proses pengecekan.

Setelah beberapa saat ...

EYL : Terima kasih, pendaftaran anda di terima. silahkan cek kotak surat anda. dan lakukan konfirmasi.
diriku : sama2 mbak [lalu bergegas menuju kotak surat dan melakukan konfirmasi dengan melakukan teleport dari kotak surat menuju alamat hosting itu]

SE : terima kasih telah melakukan konfirmasi. silahkan masuk ke ruangan yang telah kami sediakan
diriku : iya, terima kasih.

Sesaat sesudah masuk..

hmm .. sama kayak wp dot kom. tapi ada beda dikit. bisa pake shoutbox gak ya? diriku langsung masuk menuju kamar kontrol yang ada di tengah ruangan ini. memasukan beberapa script shoutbox lalu simpan pengaturan ini. setalah itu baru kulihat lagi kontrakan gratis ini dari luar .. dan ...

yuhuuu .. bisa pake shoutbox euy ... asyek .. manteb .. diriku, aku dan saya langsung berpelukan, berteriak horee.. melempar apa saja yang bisa di lempar. orang2 sekitar memadangi kami dengan tatapan mata yang dingin seoalah berkata, makhluk apa ini? berbahaya! tapi kegembiraan kami mengalahkan pandangan itu, cukup tutup dengan tampang masa bodo dan cuek maka smua akan beres dengan gerutuan orang di sekitar.

baiklah .. smua cerita itu cuma dramatisasi kisah sepele. langsung aja kalian bisa mengunjungi kontrakan baruku. alamatnya ada di akhir tulisan ini.

jadi bagaimana dengan nasib blog yang atu ini? tenang saudara2, poliblogami itu baik, asal bisa adil kan? blog yang satu ini sekarang bukan lagi sebagai coretan harian kita [aku, diriku dan saya], sekarang blog ini beralih menjadi dokumentasi kisah2 fiktif yang akan kubuat nanti setelah ini. doakan agar bisa istiqomah [konsisten], amiin. sedang rumah baru kita nanti akan berisi dengan catatan harian kita bertiga.

url : farieh.dagdigdug.com

3 comments

  1. semua alamat blog itu keren Farieh..
    yang penting kita bisa nulis dan berkata-kata.
    bukan begitu?

    *salam kenal.

  2. teteh tinggal di bandung yah? kenal sama aa Rosyid Mustofa kan?

  3. @sofian
    betul.. salam kenal juga mas.

    @oomee
    teteh? maksudnya saya? maap, mbak. saya laki2.. ^^