Bulan pun turut memeriahkan

Yang merasa warga negara indonesia pasti tahu besok tanggal berapa dan hari apa. betul sekali, anda dapat point seratus dan saya dapat seribu, hehehe.

Besok adalah hari istimewa bangsa ini, negara ini, momen kemerdekaan yang lahir pada tanggal 17 agustus 1945. Di setiap jalan terpasang banyak aksesoris untuk memeriahkan momen yang tidak bisa dilupakan. Hari dimana Bangsa ini menjadi satu kesatuan utuh, Negara Republik Indonesia.

Sekadar untuk memeriahkan, sebenarnya aku sedang mempersiapkan sebuah cerita pendek. Meski mungkin bukan cerita yang bagus, tapi aku coba berusaha sekuat otak ini melakukannya. saat ini cerpen ini masih dalam tahap "garapan", padahal targetnya agar bisa diposting besok. tapi gak apa, setiap hari selama satu tahun adalah hari kemerdekaan kan?

Di momen yang meriah ini, di setiap daerah pasti akan ada perayaan. orang kaya, miskin, tua, muda bahkan anak-anak. mereka yang berpendidikan sampai yang belum pernah duduk di bangku sekolah pun ikut merayakannya. dan juga, bulan dengan sinar purnamanya malam ini akan ikut merayakannya. Bulan akan tampil sekitar jam dua dini hari 17 agustus dengan potongan sinar gerhananya. Bisa kalian saksikan, halah kok saksikan sih? maap, maksudnya bisa kalian lihat nanti malam antara jam dua sampai jam setengah enam pagi.

Aku sih udah lihat kemaren, kok bisa? ya bisa lah, masak ya bisa donk, hehe. Kemaren malem aku menggunakan sebuat software simulasi perbintangan. nama aplikasinya Stellarium. di situ gerhana bulan membuat bulan nampak sabit, itu artinya bukan gerhana total.

oke, selamat menikmati jamuan malam bersama purnama. dan satu lagi, hidup Indonesia, merdeka!!!

3 comments

  1. moga2 indonesia merdeka beneran. Bukan rajin upacara doang. Mg2 KPK gak ada kerjaan lagi. Maksut loooo? Ya brarti moga2 gak ada yg korupsi.. Tauk ah, besok disuruh upacara di kantor. BT dah

  2. amiin, moga bisa merdeka dari penjajah moral dan sosial.
    betul mbak, moga KPK segera pengangguran, karena korupsi bukan budaya kami. ^^

  3. lha mana ceritanya nih? *ngarep* :D