-->

Ramadhanku kali ini

Sudah lama tidak bersua dengan blog manisku ini. Kali ini bulan ramadhan telah tiba meski sepertinya sudah telat untuk mengucapkan "Marhaban yaa Ramadhan". Dan Hari Raya Fitri juga sudah tidak lama lagi, tinggal beberapa hari lagi kita akan merasakan nuansa kemenangan. meskipun seharusnya kita sedih karena akan meninggalkan ramadhan yang kita lewatkan begitu saja tanpa banyak hal untuk bekal mati. smoga saja kita masih diberi cukup usia untuk bertemu lagi dengan bulan penuh berkah ini, amiin.

Idih, tulisan pembukanya kok kayak ceramah ya? [--a] jadi asa aneh.

Kemaren, meskipun tepatnya bukan hari kemaren. di awal ramadhan ada aplikasi baru yang keren bgt. sebuah distro linux tentunya, aku ambil jadi majalah infolinux. kalian yang jadi pelanggan majalah iu pasti sudah tahu. Ubuntu ME, dengan versi DVDnya yang memiliki kolekasi alplikasi islami yang lebih lengkap. meski g smuanya stabil dan bisa dinikmati dengan nyaman. tapi aku sudah cukup bersyukur, apalagi aplkasi zikr sangat membantu dalam pembelajaran baca al-Quran agar bisa tartil. pokoknya keren deh, dan smoga programer2 muslim di dunia ini bisa ikut nimbrung dalam pembuatn proyek akherat ini. hehe [padahal sendirnya cuma nunggu hasil kerja orang lain --" ]

Kebanyakan orang akan sedikit sibuk dengan acara masing2 di bulan ramadhan ini, setidaknya itu hanya bukan bersama, hehe. bicara tentang buka bersama, padah hari kemaren [hari kemaren itu hari minggu] kami eh kita eh sama aja de, mengadakan acar kumpul bareng untuk berbuka. reunian temen2 SMA dulu, udah lama g jumpa. ada banyak yang berubah dari mereka, mulai dari penampilan dan segalanya. meskipun ada juga yang gitu2 ajah, hehe. bicara soal masa lalu, beberapa hari kemaren aku mendapatkan sebuah email dari youtube. katanya sih gini, "hoey rih, video kamu da yang ngomentarin tuh. di approve ga?" intinya sih gitu, tapi g gitu2 amat. setelah meluncur menuju link yang dsediakan oleh youtube dan menonton video ituh aku baru nyadar, wah ini kan video masa mudaku [masa muda? halah, emang udah kakek2 y]. vedeo amatir tanpa suara dari kamera digital minjem yang dulu ternyata sempet aku upload di youtube. ketika liat saat itu jadi ingin ketawa sendiri, haha. padahal aslinya video itu udah g tahu kemana? entah hilang kemana, dah masuk recyclebin kali, hehe.

kalo ada yang berminat bisa kunjungi link http://www.youtube.com/watch?v=xJ5NBFvrHu0

Akhir kata, menjelang Hari Raya. Mohon Maaf Lahir Batin Sedalam-dalamnya jikalau ada salah dan khilaf. smoga ramadhan kita tau depan menjadi lebih baik lagi. amiin. ^^

Comments