Minta tolong

Lusa malam waktu tidur kurang karena ada tugas yang harus diselesaikan. huff, akhirnya selesai meski hasilnya kurang memuaskan. Kemarin sampai ketiduran siang hari dan tidak kuliah di sorenya. Di sisa waktu yang ada aku menyalakan televisi, mencari chanel yang menarik.

Ada sebuah reality show di salah satu station televisi indonesia. "Minta tolong", ibu yang beruntung itu adalah seorang pekerja keras. Meski dengan kesulitanya menghadapi segala macam ketidakberutungan ibu itu tetap bisa membantu orang lain.

"Mau dipakai buat apa uang itu bu", tanya kru kepada si ibu. ibut itu menjawab dengan liangan air mata, "mau ditabung buat masuk sekolah anak, yang satu mau mau SMP satu lagi mau masuk SMK". Kemudian ibu itu bertutur yang penting bisa buat anak lulus sekolah, biar anak pinter.Ibu dengan empat anak ini begitu bahagia, terlihat ekspresinya ketika mendapat durian runtuh dia langsung mengkabarkan ke orang-orang tercinta, ke anak-anaknya.

Kupikir bangsa kita membutuhkan orang-orang seperti ibu ini. Di tengah sulitnya menghidupi diri dan keluarga beliau tak ragu membantu sesama. Dunia kita belum hancur, masih banyak orang-orang yang baik yang jiwanya mulia. Hal pertama yang bisa kita lakukan, tumbuhkan sifat peduli. Semoga orang-orang yang peduli dan berjuang keras selalu mendapat pertolongan Allah SWT. amiin.

Comments