-->

Catatan administrasi

Pagi-pagi hari aku keluar, berniat mengambil uang di atm terdekat. sampai disana aku mulai melakukan proses transaksi. Uang keluar, ambil dan di"sakuan". sambil berpikir menaksir jumlah sisa yang masih ada. Tapi untuk memastikan langsung cek jumlahnya lewat ATM. "hah, tinggal segini!", kaget karena taksiran tak sesuai harapan.

Hal ini kadang memang terjadi, sambil pulang dan berpikir dijalan. hal ini tidak bisa dibiarkan, harus dirubah. dalam perjalanan diiringi dingin pagi hari aku mendapatkan kesimpulan. "catatan keuangan", yang speerti itu pernah aku lakukan untuk mengatur keuangan. tapi sayang sudah tidak pernah lagi, karena merasa tidak banyak perubahan dan akhirnya menyerah di tengah jalan.

Sadar akan betapa pentingnya mulai sekarang kucoba lagi membuat lagi "catatan administrasi pribadi". tak harus sekeren namanya, isinya sesederhana yang kita bisa. dapat hanya berupa tabel dengan dua kolom kecil ataupun bisa dengan gaya dokumentasi lainya sesuai dengan karakter. yah, apapun bentuknya "cacatan keuangan" hampir sama pentingnya mengatur pengeluaran. Sepertinya hal yang seperti ini takkan kutinggalkan lagi.

Ayo berubah. Semangat!

Comments